Speaker Sound System Meyer Sound UPQ

Mengambil teknologi yg dikembangkan untuk keluarga produk sound system line array Meyer Sound LEO , Meyer Sound kali ini memperbarui Speaker Sound System Meyer Sound UPQ dengan sebuah sistem amplifikasi Kelas D dan pemrosesan sinyal audio digital DSP yg baru untuk mengoptimasi respon frekuensi dan fase , serta pengurangan bobot keseluruhan sebanyak 13 pon.

Kedua model UPQ-1P (80 x 50) dan UPQ-2P (50 x 50) yg ada saat ini telah dirancang ulang menjadi UPQ-D1 dan UPQ-D2. Varian ketiga yg baru yakni UPQ-D3, menyediakan opsi cakupan suara 80 x 80 derajat. Ketiga varian tetap memakai dimensi kabinet dan titik suspensi gaaantung yg sama dengan model UPQ sebelumnya, sehingga dapat dipakai bersama aksesoris pemasangan yg sama.

“Seri UPQ kami telah mencapai kesuksesan yg besar, namun kami memutuskan sudah saatnya untuk membuat varian dengan nominal cakupan sebaran suara yg baru sementara memperbarui keseluruhan seri dengan teknologi amplifikasi audio dan pemrosesan sinyal audio digital yg terbaru,” jelas Pablo Espinosa, wakil presiden dan kepala perancang speaker dari Meyer Sound. “Ini lebih jauh memperluas daya multiguna dari salah satu baris produk speaker kami yg paling populer dalam paket yg lebih ringan.”

Ketiga varian baru ini menggunakan komponen penggerak yg sama dengan versi sebelumnya. Bagian frekuensi rendah ditangani oleh sebuah woofer 15 inci bermagnet neodymium sementara frekuensi tinggi direproduksi oleh sebuah penggerak kompresi berdiafragma 4 inci. Kedua komponen penggerak dibuat sendiri oleh Meyer Sound di kampus Berkeley.

Sistem amplifikasi audio 2 saluran dengan topologi Kelas D yg baru dirancang berefisiensi tinggi dengan konsumsi daya listrik yg menurun, sementara menghasilkan total keluaran daya puncak sebesar 1,800 watt. Sebuah pemrosesan koreksi fase generasi baru menghasilkan respon frekuensi dan fase yg lebih merata untuk reproduksi transien dan citra suara stereo yg lebih baik.

Kesemua model didalam seri UPQ-D memiliki rentang frekuensi operasi mulai dari 53 Hz sampai 19 kHz dengan respon fase mulai 80 Hz sampai 18 kHz plus minus 45 derajat. Tingkat tekanan suara SPL puncak  linear tercatat pada angka 133 dB ketika diukur dengan M-Noise, bidang bebas pada jarak 4 m mengacu pada jarak 1 m. Corong pemandu gelombang suara Constant-Q menghasilkan karakteristik yg halus dan seragam untuk sifat yg dapat diprediksi ketika menghitung cakupan ruangan. Spesifikasi performa dari ketiganya sama ,kecuali pola dari corong frekuensi tinggi.

Modul masukan yg baru menyediakan konektor XLR-F san XLR-M untuk sinyal audio seimbang, bersama dengan konektor paralel powerCON 20 untuk daya listrik AC. Modul sistem pemantauan remote RMS opsional menyediakan fungsi pemantauan kinerja yg komprehensif dari parameter speaker dari sebuah komputer yg menjalankan piranti lunak Compass. Sebuah konektor XLR 5 opsional tersedia unutk mengakomodasi kedua sinyal audio seimbang dan sinyal RMS.

Speaker Sound System Meyer Sound UPQ yg baru ideal untuk berbagai jenis aplikasi sistem tata suara mulaai dari sound system portabel sampai instalasi sound system permanen sebagai sistem speaker utama di panggung pertunjukan skala kecil sampai menengah atau sebagai sistem pengisi di skala yg lebih besar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s